Beranda Umum Mal di Jakarta Kebakaran, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Mal di Jakarta Kebakaran, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kebakaran melanda lantai lima dan enam salah satu pusat perbelanjaan (mal) di Kawasan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

0
267
Kebakaran melanda lantai lima dan enam salah satu pusat perbelanjaan (mal) di Kawasan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

CARAPANDANG - Kebakaran melanda lantai lima dan enam salah satu pusat perbelanjaan (mal) di Kawasan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Hal ini dibenarkan Kasie Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin. 

“Kebakaran ini terjadi pada Jumat (4/10/2024) pukul 00.50 WIB di salah satu mal di Tanjung Duren Jakarta Barat. Peristiwa ini tidak ada korban jiwa,” kata Syarifudin saat dikonfirmasi, Jumat (4/10/2024). 

Syarifudin mengatakan seorang anggota PJLP dari sektor Gropet terjadi di eskalator, namun korban tersebut sudah ditangani oleh PMI. 

Adapun kebakaran tersebut terjadi diduga akibat arus pendek listrik. "Korsleting listrik, arus pendek. Ada 80 personel dan 16 unit armada damkar yang kita kerahkan,” ujar Syarifudin. 

Syarifudin menyampaikan operasi pemadaman dimulai pukul 01.00 WIB hingga selesai pukul 04.20 WIB. Akibat kebakaran tersebut, kerugian material diperkirakan mencapai Rp5,6 miliar.

Pada video yang beredar, tampak api berkobar melahap hingga ekskalator menuju lantai lima Mal Citraland. Usai sebagian upaya pemadaman berhasil dilakukan, tampak kabel-kabel dan plafon ruangan hangus terbakar dan berantakan. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here