Beranda Bali Pasar Gotong Royong Sambut Galungan dan Kuningan

Pasar Gotong Royong Sambut Galungan dan Kuningan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melibatkan 90 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam kegiatan Pasar Gotong Royong menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan

0
1,340
istimewa

CARAPANDANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melibatkan 90 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam kegiatan Pasar Gotong Royong menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada tanggal 2 dan 12 Agustus 2023.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasna) Provinsi Bali Putri Suastini Koster di Denpasar, Jumat, mengatakan pada kesempatan ini tidak hanya UMKM kebutuhan upakara yang dilibatkan, namun juga menggandeng pelaku usaha di bidang sandang dan kuliner.

Pendamping dari orang nomor satu di Pemprov Bali itu menyebut kegiatan Pasar Gotong Royong yang diadakan di Lapangan Niti Mandala Renon ini merupakan ruang bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produk mereka.

“Ini bagus, pemerintah memfasilitasi agar pelaku UMKM dapat ruang. Apalagi momentumnya pas yaitu menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan,” kata Putri Koster.

Selain bagi 90 UMKM lokal Bali, kegiatan ini juga membawa dampak positif bagi konsumen terutama masyarakat Bali yang akan merayakan Hari Raya Galungan.

Di sini, mereka dapat memperoleh kebutuhan hari raya seperti janur, buah-buahan dan jajan khas Bali untuk keperluan persembahan dengan mudah.

Selama berada di kegiatan Pasar Gotong Royong, Putri Koster bersama Gubernur Bali Wayan Koster turut mengunjungi UMKM satu per satu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here