Beranda Kabupaten Lima Puluh Kota Pjs.Bupati Ahmad Zakri: Pentingnya Deteksi Dini dan Pola Hidup Sehat Mencegah Diabetes

Pjs.Bupati Ahmad Zakri: Pentingnya Deteksi Dini dan Pola Hidup Sehat Mencegah Diabetes

0
149
Pjs. Bupati Lima Puluh Kota Ahmad Zakri mengatakan pentingnya deteksi dini dan menjaga pola hidup sedari kanak-kanak dalam mencegah penyakit diabetes.

LIMA PULUH KOTA, CARAPANDANG - Pjs. Bupati Lima Puluh Kota Ahmad Zakri mengatakan pentingnya deteksi dini dan menjaga pola hidup sedari kanak-kanak dalam mencegah penyakit diabetes. Untuk itu Ia menekankan peran PKK dalam menjaga pola hidup sehat yang dimulai dari keluarga sekaligus mendorong masyarakat untuk lebih waspada terhadap penyakit diabetes, mengingat penyakit tersebut seringkali berkembang tanpa gejala awal yang jelas. “Pendidikan dan kesadaran kesehatan harus dimulai dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga dan setelahnya baru disosialisasikan kepada masyarakat di Kecamatan hingga Nagari,” ucap Pjs. Bupati Lima Puluh Kota Ahmad Zakri saat membuka sosialisasi prediabetes bagi anggota penggerak PKK kabupaten, kecamatan, hingga nagari se Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis, (03/10/2024) di Hotel Mangkuto. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang bahaya diabetes beserta pencegahan, pengendalian dan tata laksana diet bagi para penderita diabetes itu dihadiri oleh Ketua TP PKK Juwita Ahmad Zakri, Kepala Dinas Kesehatan Yulia Masna, dan Ketua TP PKK dari 13 Kecamatan Lima Puluh Kota.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait