Beranda Umum Prakiraan Cuaca 1 September 2024

Prakiraan Cuaca 1 September 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca untuk sejumlah kota besar di Indonesia yang berlaku pada Minggu, 1 September 2024.

0
592
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca untuk sejumlah kota besar di Indonesia yang berlaku pada Minggu, 1 September 2024.

CARAPANDANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan cuaca untuk sejumlah kota besar di Indonesia yang berlaku pada Minggu, 1 September 2024. Prakirawan BMKG, Efa Septiani, menyatakan bahwa di Pulau Sumatra, ada potensi kabut di Banda Aceh.

Di Palembang, cuaca diperkirakan berawan, sementara Pekanbaru, Jambi, dan Pangkal Pinang diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal. Kota Lampung diperkirakan akan berkabut.

Hujan ringan diperkirakan akan turun di Padang, Bengkulu, dan Tanjung Pinang. "Waspada potensi hujan lebat disertai petir di Medan," ujar Efa.

Untuk Pulau Jawa, kondisi cuacanya cukup baik. Cuaca cerah berawan diperkirakan di beberapa kota seperti Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Cuaca berawan diperkirakan di Serang dan Bandung. "Jakarta diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal," tambahnya.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, Mataram diperkirakan berawan tebal, sedangkan Denpasar diperkirakan berawan. "Kupang diperkirakan akan cerah berawan," katanya.

Di Pulau Kalimantan, Pontianak diperkirakan berkabut, sementara Palangkaraya, Banjarmasin, dan Samarinda diperkirakan akan mengalami hujan ringan. "Ada potensi hujan lebat disertai petir di Tanjung Selor," imbuhnya.

Di Pulau Sulawesi, Gorontalo dan Makassar diperkirakan berawan tebal, sedangkan Kendari diperkirakan berkabut.

Hujan ringan diperkirakan di Mamuju dan Palu. "Manado berpotensi hujan sedang," tuturnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here