Beranda Umum Prakiraan Cuaca 14 September 2024

Prakiraan Cuaca 14 September 2024

BMKG menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (14/9/2024).

0
398
BMKG menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (14/9/2024).

CARAPANDANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia berlaku untuk Sabtu (14/9/2024). Prakirawan BMKG Raeni Cihindi mengatakan, dari pulau Sumatra, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palembang.

Selain itu, potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Lampung. Secara umum hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota seperti, Padang, Pekanbaru, Tanjung Pinang dan Bengkulu.

Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Pangkal Pinang, sedangkan hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Medan. "Waspadai potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh dan Jambi," kata Raeni.

Beralih ke pulau Jawa, secara umum cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Bandung dan Yogyakarta. Sedangkan cuaca berawan tebal  di kota Serang dan Yogyakarta, dan potensi udara kabur diprakirakan terjadi di kota Semarang dan Surabaya.

Selanjutnya, untuk pulau Bali dan Nusa Tenggara, secara umum cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di kota Mataram dan Kupang. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar," ujarnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Palangkaraya dan Banjarmasin, sedangkan cuaca berawan tebal  di kota Pontianak dan Samarinda. "Waspada adanya potensi hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Tanjung Selor," ucapnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here