Beranda Umum Prakiraan Cuaca 29 Agustus 2024

Prakiraan Cuaca 29 Agustus 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di Indonesia yang berlaku pada Kamis, 29 Agustus 2024.

0
603
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di Indonesia yang berlaku pada Kamis, 29 Agustus 2024.

CARAPANDANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan prakiraan cuaca untuk beberapa kota besar di Indonesia yang berlaku pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Menurut Prakirawan BMKG, Sekar Anggraeni, di Pulau Sumatra, diperkirakan cuaca berawan akan terjadi di Pekanbaru dan Tanjung Pinang. Sementara itu, Banda Aceh dan Pangkal Pinang kemungkinan akan mengalami cuaca berawan tebal.

Di beberapa kota lain seperti Padang, Jambi, dan Lampung, diperkirakan akan terjadi kabut. Hujan ringan diperkirakan akan turun di Medan dan Bengkulu.

"Saat berada di Palembang, waspadalah terhadap potensi petir," imbuhnya.

Untuk Pulau Jawa, Yogyakarta diperkirakan akan berawan. Kota-kota seperti Jakarta, Semarang, dan Surabaya diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal.

"Hujan ringan berpotensi terjadi di Serang dan Jakarta," tambah Sekar.

Di Pulau Bali dan Nusa Tenggara, Mataram dan Kupang diperkirakan akan cerah berawan, sedangkan Denpasar akan berawan.

Di Pulau Kalimantan, Banjarmasin diperkirakan akan mengalami cuaca berawan tebal, dan hujan ringan diperkirakan akan turun di Palangkaraya dan Samarinda.

"Di Pontianak dan Tanjung Selor, waspadai potensi hujan disertai petir," ujarnya.

Di Pulau Sulawesi, Manado perlu mewaspadai potensi hujan disertai petir. Hujan lebat diperkirakan akan turun di Mamuju.

Sementara itu, Palu diperkirakan akan mengalami hujan ringan, dan Makassar serta Gorontalo berawan tebal. "Kendari diperkirakan akan berkabut," kata Sekar.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here