Beranda Internasional Putin Bawa 'Kiamat' Baru ke Ukraina, Listrik Bakal Mati 20 Jam Sehari

Putin Bawa 'Kiamat' Baru ke Ukraina, Listrik Bakal Mati 20 Jam Sehari

Pusat Penanggulangan Disinformasi (CCD) Ukraina mengatakan Kyiv telah memproyeksikan bahwa pemadaman listrik dapat berlangsung hingga 12 jam sehari jika musim dingin. Dalam skenario terburuk, muncul asumsi bahwa penduduk dapat dibiarkan tanpa listrik sama sekali.

0
419
Xinhua

CARAPANDANG.COM - Warga Ukraina harus bersiap menghadapi jam-jam panjang tanpa pemanas atau listrik pada musim dingin mendatang. Hal ini disebabkan oleh perang yang masih berkecamuk antara negara itu dengan Rusia.

Pusat Penanggulangan Disinformasi (CCD) Ukraina mengatakan Kyiv telah memproyeksikan bahwa pemadaman listrik dapat berlangsung hingga 12 jam sehari jika musim dingin. Dalam skenario terburuk, muncul asumsi bahwa penduduk dapat dibiarkan tanpa listrik sama sekali.

"Jika Rusia terus menyerang energi Ukraina, maka musim dingin ini warga Ukraina dapat menghabiskan hingga 20 jam sehari tanpa listrik dan pemanas," ungkap CCD sebagaimana dikutip Russia Today (RT), Jumat (5/9/2024). Dilansir CNBC.

Rusia telah menyerang pembangkit listrik Ukraina sejak musim semi sebagai tanggapan atas serangan pesawat nirawak Kyiv terhadap kilang minyak dan depot penyimpanan Rusia. Tujuan yang dinyatakan adalah untuk melumpuhkan produksi senjata Ukraina dan kemampuannya untuk mengerahkan pasukan baru ke garis depan.

Laporan CCD mengatakan bahwa tambahan 1 GW kapasitas terdesentralisasi, yang diumumkan baru-baru ini oleh Presiden Volodymyr Zelensky, tidak akan membantu menstabilkan situasi. Pasalnya, perlu waktu lama yang diperlukan untuk memasang instalasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here