Beranda Pemprov Sumbar Rakor Dinas PPPA&PPKB, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Fungsi Keluarga dan Kepedulian Masyarakat

Rakor Dinas PPPA&PPKB, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Fungsi Keluarga dan Kepedulian Masyarakat

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, saat membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA&PPKB) Sumbar di Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa (27/02/2024).

0
421
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, saat membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA&PPKB) Sumbar di Hotel Pangeran Beach Padang

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Faktor keluarga dan kepedulian masyarakat berperan sangat penting untuk mengatasi berbagai masalah sosial kependudukan. Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, saat membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPA&PPKB) Sumbar di Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa (27/02/2024).

"Perlindungan terhadap anak dan pemberdayaan terhadap perempuan adalah bagian dari masalah dasar kebangsaan. Jaminan itu perlu dipastikan ada oleh pemerintah, termasuk juga pengendalian penduduk dan KB," ucap Gubernur dalam sambutannya.

Faktor keluarga yang baik, sambung Gubernur, diyakini akan menghasilkan generasi masa depan yang baik, sehingga juga berarti memberikan garansi terwujudnya kualitas berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Oleh karena itu, Gubernur menyebut keluarga sebagai pondasi dasar pembangunan kebangsaan.

"Fungsi pendidikan ada di dalam keluarga. Bersama dengan sekolah dan rumah ibadah, ketiganya perlu menjalankan fungsi pendidikan dengan sebaik-baiknya demi lahirnya generasi masa depan yang baik pula," ucap Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait