Beranda Politik SBY Pastikan Hadir dalam Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

SBY Pastikan Hadir dalam Pelantikan Presiden dan Wapres Terpilih

Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan menghadiri pelantikan presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

0
240
Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan menghadiri pelantikan presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

CARAPANDANG - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan menghadiri pelantikan presiden dan wapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang. Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut, SBY yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, akan hadir selama kesehatannya baik.

"Insya Allah (hadir). Mudah-mudahan sehat dan bisa hadir," kata AHY di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Hal itu disampaikan AHY usai menghadiri acara peluncuran buku karya Wakil Ketua Komisi X periode 2019-2014, Dede Yusuf. Buku tersebut berjudul "Menegakkan Amanat Konstitusi Pendidikan" yang juga dihadiri sejumlah tokoh dan politis.

Sebelumnya pada Rabu (9/10/2]24), Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan, para presiden dan wakil presiden terdahulu serta para tokoh bangsa dan sejumlah kepala negara dari negara sahabat, akan diundang dalam acara pelantikan Prabowo-Gibran. 

Selain itu, para kandidat calon presiden dan calon wakil presiden serta para pimpinan partai politik yang menjadi peserta dalam Pemilu 2024, juga turut diundang dalam pelantikan itu.

Menurut Ahmad Muzani, pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih RI 2024-2029 bakal berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada 20 Oktober 2024. Tepatnya pada pukul 10.00 WIB.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here