Beranda Ekonomi Survei: Pasar Tenaga Kerja AS Melemah

Survei: Pasar Tenaga Kerja AS Melemah

Para mahasiswa terlihat di kampus Universitas California Los Angeles (UCLA) di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 23 September 2021. (Xinhua)

0
431
Xinhua

"Selama hampir tiga tahun terakhir, para pemberi kerja bersaing memperebutkan pekerja. Kini keadaannya sedikit berubah. Hanya sedikit pengusaha yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Tingkat PHK tetap mendekati rekor terendah. Namun, jumlah perusahaan yang melakukan perekrutan juga lebih sedikit," tulis surat kabar The New York Times.

   

CARAPANDANG.COM, NEW YORK CITY, 5 September (Xinhua) -- Proyeksi perekrutan Amerika Serikat (AS) untuk para mahasiswa yang lulus tahun ini lebih rendah dari tahun lalu, dengan organisasi keuangan, asuransi, dan real estat merencanakan penurunan perekrutan sebesar 14,5 persen, berbanding terbalik dengan kenaikan 16,7 persen pada tahun lalu, menurut hasil survei musim semi terhadap para pemberi kerja yang dilakukan Asosiasi Perguruan Tinggi dan Pemberi Kerja Nasional AS.

   

"Selama hampir tiga tahun terakhir, para pemberi kerja bersaing memperebutkan pekerja. Kini keadaannya sedikit berubah. Hanya sedikit pengusaha yang melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Tingkat PHK tetap mendekati rekor terendah. Namun, jumlah perusahaan yang melakukan perekrutan juga lebih sedikit," tulis surat kabar The New York Times pada Kamis (5/9) dalam laporannya tentang survei tersebut.

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here