Beranda Olahraga Tiga wakil Indonesia Berhasil Rebut Tiket Babak Semi Final BWF World Junior Championships 2023

Tiga wakil Indonesia Berhasil Rebut Tiket Babak Semi Final BWF World Junior Championships 2023

Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil merebut tiket ke babak semi final nomor perseorangan ajang BWF World Junior Championships 2023 di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat.

0
1,836

CARAPANDANG - Sebanyak tiga wakil Indonesia berhasil merebut tiket ke babak semi final nomor perseorangan ajang BWF World Junior Championships 2023 di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat.

Dari lima wakil yang turun bertanding pada babak delapan besar, Jumat (6/10) waktu setempat, tiga di antaranya sukses memetik kemenangan untuk menjaga asa merengkuh gelar juara.

Di tunggal putri, Chiara Marvella Handoyo membuat kejutan besar dan lolos ke babak empat besar setelah menggusur unggulan pertama asal Jepang, Tomoka Miyazaki.  Lewat perjuangan sengit selama 80 menit, Chiara menang atas juara Kejuaraan Dunia Junior 2022 itu dengan skor 21-14, 18-21, 22-20.

"Puji Tuhan bersyukur bisa menang di pertandingan tadi dan bisa mengamankan medali bagi Indonesia. Pertandingan tadi juga cukup ketat. Dari gim pertama hingga ketiga saya terus mendapat tekanan. Saya cuma berusaha dan berdoa agar bisa mendapat poin demi poin," kata Chiara dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Pada gim kedua, saya juga tegang terus. Bukannya berusaha agar pukulan-pukulan bola saya bisa menyusahkan lawan, malah terpotong-potong," tambah Chiara.

Bahkan di gim ketiga, Chiara sempat tertinggal 17-20. Namun dengan ketenangan, fokus, dan semangat baja, dia akhirnya bisa merebut lima angka beruntun yang mengantarkannya lolos ke semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here