Beranda Internasional Ukraina 'Invasi' Rusia, Wilayah Putin Dikuasai Zelensky

Ukraina 'Invasi' Rusia, Wilayah Putin Dikuasai Zelensky

Hal ini terjadi di Provinsi Kursk, Rusia. Dalam sebuah keterangan, Kepala Staf Militer Ukraina Oleksandr Syrsky menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan operasi ofensif di sekitaran wilayah itu.

0
435
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Ukraina terus berupaya masuk ke wilayah Rusia. Bahkan, Kyiv saat ini sudah mulai menguasai hingga 1.000 km2 wilayah di dalam Negeri Beruang Putih.

Hal ini terjadi di Provinsi Kursk, Rusia. Dalam sebuah keterangan, Kepala Staf Militer Ukraina Oleksandr Syrsky menyebutkan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan operasi ofensif di sekitaran wilayah itu.

"Kami terus melancarkan operasi ofensif di wilayah Kursk," katanya dalam sebuah video yang dipublikasikan di media sosial Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Senin (12/8/2024), dimuat AFP.

"Hingga saat ini, sekitar 1.000 kilometer persegi wilayah Federasi Rusia berada di bawah kendali kami," ujarnya.

Informasi serupa juga disampaikan oleh Gubernur wilayah Kursk Rusia, Alexei Smirnov. Dalam pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin, Smirnov mengatakan bahwa 28 permukiman Rusia dengan populasi sekitar 2.000 jiwa saat ini telah dikendalikan oleh pasukan Ukraina.

"Dua puluh delapan permukiman berada di bawah kendali musuh," ucapnya dikutip laman yang sama.

Presiden Rusia Vladimir Putin sebenarnya telah memerintahkan militernya untuk mengusir pasukan Ukraina yang telah memasuki wilayah Rusia. Moskow juga telah mengevakuasi 120 ribu warga dari daerah-daerah yang dekat dengan wilayah kekuasaan pasukan Ukraina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here