Beranda Kesehatan Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu

Cara Alami Mengatasi Jerawat Batu

Jerawat batu atau jerawat kistik adalah salah satu jenis jerawat yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu penampilan

0
2,627
istimewa

CARAPANDANG - Jerawat batu atau jerawat kistik adalah salah satu jenis jerawat yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengganggu penampilan. Kabar baiknya, ada beberapa cara mengatasi jerawat batu secara alami di rumah.

Mengatasi jerawat batu tidak hanya penting untuk penampilan, tetapi juga untuk kesehatan kulit secara keseluruhan. Jika tidak kamu atasi, peradangan akibat jerawat batu bisa menyebar dan menyebabkan jerawat baru. Bekas jerawat batu juga dapat meninggalkan noda atau bekas hitam yang sulit hilang.

Jerawat batu merupakan jenis jerawat yang muncul dalam bentuk benjolan besar yang meradang dan biasanya berisi nanah. Ketika terkena jerawat batu, rasa nyeri sering kali muncul, membuatnya menjadi jenis jerawat yang sangat mengganggu. 

Meskipun begitu, ada juga kasus jerawat batu yang tidak menimbulkan rasa nyeri atau gejala tak nyaman lainnya.

Jerawat batu umumnya terjadi karena produksi minyak berlebih di dalam pori-pori kulit. Ketika pori-pori tersumbat oleh minyak, sel kulit mati, dan kotoran, bakteri dapat berkembang biak di dalamnya. dilansir halodoc.com

Hal ini menyebabkan peradangan dan pembentukan benjolan merah yang khas pada jerawat batu. Lantas, bagaimana cara mengatasi jerawat batu secara alami? Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Lidah Buaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here