Beranda Suara Senayan DPR RI Setujui Penambahan Anggaran IKN Rp20,32 Triliun

DPR RI Setujui Penambahan Anggaran IKN Rp20,32 Triliun

Wakil Ketua Komisi V DPR, Roberth Rouw, telah menyetujui usulan penambahan anggaran dari Kementerian PUPR untuk proyek pembangunan IKN di tahun 2025.

0
452
Wakil Ketua Komisi V DPR, Roberth Rouw, telah menyetujui usulan penambahan anggaran dari Kementerian PUPR untuk proyek pembangunan IKN di tahun 2025.

CARAPANDANG - Wakil Ketua Komisi V DPR, Roberth Rouw, telah menyetujui usulan penambahan anggaran dari Kementerian PUPR untuk proyek pembangunan IKN di tahun 2025. Keputusan ini diambil dalam rapat kerja bersama Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono yang membahas RAPBN 2025 dan usulan tambahan tersebut.

"Usulan penambahan anggaran Kementerian PUPR untuk tahun 2025, apakah dapat kita setujui? Bagaimana, semuanya setuju? Baik, disetujui," ujar Roberth dalam rapat di Komisi V DPR pada hari Rabu (28/8/2024).

Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono mengajukan usulan tambahan anggaran untuk pembangunan IKN di tahun 2025 sejumlah Rp20,32 triliun. Anggaran tambahan ini, menurutnya, akan dialokasikan untuk sektor Bina Marga, Cipta Karya, dan pembangunan perumahan.

"Total tambahan anggaran untuk pembangunan IKN adalah Rp20,32 triliun. Ini mencakup untuk Bina Marga, pembangunan jalan tol IKN seksi A1 dan B1 dari bandara Sepinggan menuju Tol Balsam, jalan bebas hambatan seksi 5B dari jembatan P Balang ke Sp Riko, serta jalan bebas hambatan seksi 6B yang merupakan rencana Outer Ring Road menuju Sp, dan juga untuk memenuhi kebutuhan pembangunan bandara VVIP," terang Basuki.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here