Beranda Internasional Lagi! Ukraina Serbu Moskow, Kirim Serangan Drone ke Jantung Rusia

Lagi! Ukraina Serbu Moskow, Kirim Serangan Drone ke Jantung Rusia

Drone-drone tersebut dihancurkan di distrik Lyubertsy dan Ramenskoye di wilayah Moskow, serta di distrik kota Podolsk, yang terletak sekitar 38 km di selatan Kremlin.

0
360
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG.COM - Ukraina kembali menyerang Moskow dengan drone. Unit pertahanan udara Rusia berhasil menghancurkan setidaknya tujuh drone, serta 59 drone lainnya yang ditembak jatuh di wilayah Bryansk, dekat perbatasan dengan Ukraina.

"Menurut informasi awal, tidak ada kerusakan atau korban di lokasi jatuhnya puing-puing," tulis Wali Kota Moskow, Sergei Sobyanin, melalui aplikasi perpesanan Telegram., sebagaimana dikutip dari Reuters.

Drone-drone tersebut dihancurkan di distrik Lyubertsy dan Ramenskoye di wilayah Moskow, serta di distrik kota Podolsk, yang terletak sekitar 38 km di selatan Kremlin.

Sementara itu, saluran Telegram SHOT dan Baza, yang dekat dengan layanan keamanan Rusia, melaporkan bahwa penerbangan di bandara Vnukovo dan Domodedovo di Moskow sempat ditangguhkan selama serangan drone berlangsung.

Gubernur wilayah Bryansk, Alexander Bogomaz, menyatakan bahwa unit pertahanan udara berhasil menghancurkan 59 drone yang terbang di atas wilayahnya semalam, tanpa kerusakan atau korban.

Di wilayah Lipetsk, yang berjarak beberapa ratus kilometer di selatan Moskow, beberapa drone juga ditembak jatuh, menurut gubernur Igor Artamonov. Ia juga melaporkan bahwa tidak ada korban luka atau kerusakan serius.

Pejabat Rusia sering kali tidak mengungkapkan sepenuhnya dampak serangan dari Ukraina. Laporan ini belum dapat diverifikasi secara independen, dan Ukraina belum memberikan komentar resmi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here