Beranda Internasional Ngeri! Putin: Perang Sampai Kiamat

Ngeri! Putin: Perang Sampai Kiamat

Perang Rusia ke Ukraina masih terus terjadi. Walau pertempuran telah terjadi 13 bulan lebih, belum ada tanda-tanda perdamaian di media negara mantan Uni Soviet tersebut.

0
2,220
carapandang.com | Putin

CARAPANDANG - Perang Rusia ke Ukraina masih terus terjadi. Walau pertempuran telah terjadi 13 bulan lebih, belum ada tanda-tanda perdamaian di media negara mantan Uni Soviet tersebut.

Beberapa fakta baru juga terungkap. Bukan hanya senjata nuklir Rusia yang mulai "menganga" tapi juga analis yang menilai Presiden Rusia Vladimir Putin telah mensinyalkan perang akan terjadi selamanya.

enyebab Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati keliru dalam memberikan jawaban ke publik, termasuk ke Komisi XI DPR, terkait transaksi janggal di kementeriannya senilai Rp 349 triliun.

 

Nuklir Rusia Mulai "Mengaga"

Rabu waktu setempat, Rusia dilaporkan meluncurkan latihan militer besar-besaran. Latihan itu mulai melibatkan senjata nuklirnya, sistem rudal balistik antarbenua (ICBM) Yars.

Berbasis silo, memakai bangunan bawah tanah sebagai tempat peluncur kendali, Yars menjadi salah satu senjata paling mematikan dunia. Ini diklaim bisa menembus target yang sangat terlindungi, bahkan dengan sistem pertahanan rudal balistik (BMD) sekalipun.

Mengutip CNBC International, peluncuran Yars dilakukan di tiga wilayah. Dilansir Associated Press sebagian berada di wilayah Siberia.

Latihan ini melibatkan pasukan rudal strategis. Secara total ada 300 peralatan dan 3.000 personal militer terlibat.

"Latihan menilai kemampuan senjata modern dan peralatan khusus Rusia," kata Kementerian Pertahanan dikutip Kamis (30/3/2023).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here