Beranda Film Pendiri Studio Ghibli Raih Penghargaan Ramon Magsaysay

Pendiri Studio Ghibli Raih Penghargaan Ramon Magsaysay

Pendiri studio Ghibli Hayao Miyazaki baru saja diumumkan sebagai pemenang Hadiah Nobel Asia tahun ini, Penghargaan Ramon Magsaysay.

0
413
Pendiri studio Ghibli Hayao Miyazaki baru saja diumumkan sebagai pemenang Hadiah Nobel Asia tahun ini, Penghargaan Ramon Magsaysay.

CARAPANDANG - Pendiri studio Ghibli Hayao Miyazaki baru saja diumumkan sebagai pemenang Hadiah Nobel Asia tahun ini, Penghargaan Ramon Magsaysay.

Pengumuman ini datang langsung dari Filipina saat panitia Penghargaan Ramon Magsaysay mengonfirmasi bahwa Miyazaki adalah pemenang tahun ini.

Yayasan tersebut juga mengumumkan tiga orang lain yang akan menerima penghargaan tahun ini bersama sebuah organisasi.

Penghargaan Ramon Magsaysay, diberikan kepada mereka yang telah memberikan kontribusi luar biasa di sejumlah bidang mulai dari: layanan publik, seni rupa, kepemimpinan, layanan pemerintah, dan banyak lagi.

Hanya sedikit sutradara yang punya pengaruh seperti Hayao Miyazaki. Selama beberapa dekade, seniman ini telah menjadi kekuatan dalam industri film karena proyek-proyeknya termasuk yang terhebat di dunia perfilman. Dari Spirited Away hingga The Boy and the Heron, Studio Ghibli telah menjadi nama yang dikenal luas berkat Miyazaki.

Didirikan pada bulan Mei 1957, Penghargaan Ramon Magsaysay sering dipuji sebagai Hadiah Nobel Asia karena sifatnya yang bergengsi.

Penghargaan ini ditujukan untuk mereka yang berkontribusi bagi komunitas mereka, baik lokal maupun global, terlepas dari latar belakang mereka. Dari penjual makanan hingga pekerja kemanusiaan. Penghargaan Ramon Magsaysay merupakan penghargaan yang membanggakan untuk diterima, dan kini Miyazaki bergabung dalam jajarannya. 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here