Beranda Internasional Rudal Bertenaga Nuklir Rusia Diklaim Senjata "Tak Terkalahkan"

Rudal Bertenaga Nuklir Rusia Diklaim Senjata "Tak Terkalahkan"

Dua peneliti Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi lokasi potensial di Rusia untuk penempatan rudal jelajah bertenaga nuklir baru, 9M370 Burevestnik, yang dipromosikan oleh Presiden Vladimir Putin sebagai senjata yang "tak terkalahkan" di tengah ancaman Perang Dunia 3 yang kian dekat.

0
779
Xinhua

CARAPANDANG.COM - Dua peneliti Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa mereka telah mengidentifikasi lokasi potensial di Rusia untuk penempatan rudal jelajah bertenaga nuklir baru, 9M370 Burevestnik, yang dipromosikan oleh Presiden Vladimir Putin sebagai senjata yang "tak terkalahkan" di tengah ancaman Perang Dunia 3 yang kian dekat.

Putin telah mengatakan bahwa senjata tersebut, yang disebut SSC-X-9 Skyfall oleh NATO, memiliki jangkauan yang hampir tidak terbatas dan dapat menghindari pertahanan rudal AS.

Namun, beberapa pakar Barat meragukan klaim tersebut dan nilai strategis Burevestnik, dengan mengatakan bahwa senjata ini tidak akan menambah kemampuan yang belum dimiliki oleh Moskow dan berisiko menyebabkan kecelakaan yang dapat menyebarkan radiasi.

Dengan menggunakan gambar yang diambil pada 26 Juli oleh Planet Labs, sebuah perusahaan satelit komersial, kedua peneliti tersebut mengidentifikasi sebuah proyek konstruksi yang berdekatan dengan fasilitas penyimpanan hulu ledak nuklir yang dikenal dengan dua nama-Vologda-20 dan Chebsara-sebagai lokasi potensial untuk penempatan rudal baru ini. Fasilitas ini terletak 475 km di utara Moskow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here