Beranda Internasional Iran Siapkan 'Kado' Spesial untuk Israel

Iran Siapkan 'Kado' Spesial untuk Israel

Dalam pernyataan eksklusif kepada Al Jazeera, seorang pejabat Iran pada Kamis

0
629
Xinhua

CARAPANDANG.COM - Iran telah mengirimkan pesan tegas kepada Amerika Serikat melalui perantara Qatar, bahwa setiap serangan Israel terhadap Iran akan dibalas dengan "respons tidak konvensional" yang mencakup penargetan infrastruktur Israel.

Dalam pernyataan eksklusif kepada Al Jazeera, seorang pejabat Iran pada Kamis (3/10/2024) mengungkapkan bahwa negaranya telah menyampaikan pesan tersebut kepada Washington, di tengah meningkatnya ketegangan regional setelah serangan rudal Iran ke Israel.

Pesan ini menekankan bahwa "fase penahanan diri sepihak telah berakhir" dan bahwa "penahanan diri individu tidak lagi memenuhi kebutuhan keamanan nasional kami".

Pejabat itu juga menambahkan bahwa Iran tidak menginginkan perang regional, tetapi mengisyaratkan bahwa segala tindakan militer Israel akan memicu respons yang jauh lebih besar.

Pada Rabu, Israel berjanji akan membalas setelah Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) menembakkan dua gelombang serangan rudal balistik ke sasaran militer dan keamanan di Israel. Serangan ini, menurut Iran, merupakan tanggapan terhadap serangan Israel di Jalur Gaza yang terkepung serta di Lebanon, termasuk pembunuhan pejabat kunci dalam kelompok Hizbullah dan Hamas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here