Beranda Internasional Israel Tutup Perlintasan Perbatasan dengan Yordania Pasca Serangan Penembakan

Israel Tutup Perlintasan Perbatasan dengan Yordania Pasca Serangan Penembakan

Sejumlah mobil polisi dan sebuah ambulans terlihat di dekat Jembatan Allenby, titik perbatasan penting antara Tepi Barat yang diduduki Israel dengan wilayah Yordania, pascaserangan penembakan pada 8 September 2024. Seorang pria bersenjata pada Minggu (8/9) melepas tembakan di Jembatan Allenby, menewaskan tiga orang sebelum akhirnya ditembak mati oleh tentara Israel, seperti dikatakan pejabat resmi Israel. (Xinhua/Jamal Awad)

0
514
Xinhua

CARAPANDANG.COM, YERUSALEM/AMMAN, 9 September (Xinhua) -- Israel pada Minggu (8/9) mengumumkan bahwa pihaknya menutup ketiga perlintasan perbatasannya dengan Yordania setelah tiga orang dilaporkan tewas pada Minggu pagi waktu setempat di salah satu perlintasan tersebut.

   

Sebelumnya pada hari itu, Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces/IDF) mengatakan seorang pria mengemudikan truk mendekati Jembatan Allenby, titik perbatasan antara Yordania dan Tepi Barat yang diduduki Israel, dari sisi Yordania. Pria itu kemudian keluar dari truknya dan menembaki warga Israel di perbatasan itu, menewaskan tiga orang di lokasi kejadian.

   

Layanan penyelamatan Israel, Magen David Adom, awalnya mengidentifikasi ketiga orang yang tewas sebagai penjaga keamanan. Sebuah pernyataan dari militer Israel kemudian menyebut bahwa ketiga orang itu adalah warga sipil yang ditugaskan di perlintasan tersebut.


Pasukan keamanan Israel bersiaga di dekat Jembatan Allenby, titik perlintasan penting antara Tepi Barat yang diduduki Israel dengan wilayah Yordania, pascaserangan penembakan pada 8 September 2024. Seorang pria bersenjata pada Minggu (8/9) melepas tembakan di Jembatan Allenby, menewaskan tiga orang sebelum akhirnya ditembak mati oleh tentara Israel, seperti dikatakan pejabat resmi Israel. (Xinhua/Jamal Awad)

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here