Beranda Kesehatan Usia Muda Suka Junk Food? Waspada Hipertensi

Usia Muda Suka Junk Food? Waspada Hipertensi

Meski usia masih muda, ternyata bayang-bayang tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menghantui. 

0
2,297

CARAPANDANG - Meski usia masih muda, ternyata bayang-bayang tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menghantui.  Kondisi hipertensi sering disebut 'the silent killer', karena kerap kali muncul tanpa keluhan, membuat penderita tidak tahu kalau dirinya mengidap hipertensi. Tetapi kemudian individu mendapati dirinya sudah memiliki penyakit penyulit atau komplikasi dari gangguan tersebut. Selain karena asupan makan yang kebanyakan instan, banyak faktor lain yang bisa membuat usia muda terserang hipertensi.

Tak dimungkiri, konsumsi makanan cepat saji atau instan masih menjadi trend masyarakat hingga saat ini, telrebih di kalangan anak muda. Hanya saja, banyak makanan cepat saji yang tergolong junk food atau makanan rendah nutrisi sehingga dapat berisiko menimbulkan gangguan kesehatan, seperti kolesterol yang dapat menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

"Gangguan kesehatan ini dianggap sepele oleh kaum Milenial ataupun Gen Z, walaupun jarang terjadi pada kaum muda, namun hipertensi dapat menyerang kaum Milenial atupun Gen Z akibat pola hidup serta konsumsi makanan yang tidak sehat," tutur dr. Hady, M.Med (Int.Med), Sp.Pd, Dokter Spesialis Penyakit Dalam Eka Hospital Pekanbaru. Dr. Hadi menjelaskan, hipertensi merupakan kondisi tekanan darah pada tubuh melebihi batas normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here